Jumat, 20 Oktober 2017

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Tuberkulosis

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Tuberkulosis


Seampuh, Secanggih dan sebaik apapun, yang namanya pengobatan jika tidak disertai dengan pola makan yang sehat dan teratrue tatap saja terbilang percuma atau sia-sia. Sama halnya dengan mengobati penyakit TBC (Tuberkulosis)



Penderita Penyakit Tuberkulosis sangat penting mengatur asupan makanan dalam tubuh. Salah satunya adalah menghindari Pantangan Makanan Penderita Penyakit Tuberkulosis dan untuk menggantikan makanan yang dilarang anda bisa menggantinya dengan makanan yang dianjurkan atau boleh dikonsumsi oleh penderita TBC.

Namun sebelum kami membeitahukan Pantangan Makanan apa saja yang dilarang oleh Penderita Penyakit Tuberkulosis, ada baiknya kita simak sekilas informasi menganai penyakit Tuberkulosis berikut!!

Penyakit Tuberkulosis

Penyakit Tuberkulosis atau TBC adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh adanya infeksi bakteri mycobacterium Tuberculosis yang biasanya menyerang organ paru-paru, namun selain itu bakteri tersebut juga bisa menyerang organ lainya seperti tulang, kelenjar, ginjal bahkan otak.

Maka dari itu, bagi penderita penyakit Tuberkulosis anda harus hati-hati, karena penyakit ini bisa menyebabkan komplikasi yang berbahaya.

Bahaya atau Komplikasi Penyakit Tuberkulosis

  1. Rasa sakit yang berlebih pada tulang belakang.
  2. Kerusakan hati dan ginjal.
  3. Kerusakan pada saelaput yang menutupi otak (meningitis).
  4. Gangguan jantung.
  5. Gangguan mata.
  6. Kerusakan pada tulang dan sendi.
  7. Dan komplikasi yang paling ditakutkan oleh penderita penyakit TBC adalah “KEMATIAN”

Agar anda terhindar dari berbagai macam komplikasi seperti diatas dan bahkan terhindar dari kematian, anda harus melakukan pengobatan dengan cepat dan tepat dan juga anda harus menghindari pantangan makanan penderita penyakit Tuberkulosis agar pengobatan bisa lebih cepat dan maksimal.

Pengobatan Penyakit Tuberkulosis

Untuk Mengonbati Penyakit TBC kami menyarankan anda untuk mengkonsumsi obat herbal myang sudah terbukti secara klinis mampu mengobati penyakit Tuberkulosis.

Pengobatan yang kami maksud yakni obat herbal Walatra Gamat Emas Kapsul yang terbuat dari 100% bahan alami pilihan. 


Selain terbuat dari bahan alami, walatra gamat emas kapsul juga sudah terlegalitas HALAL dari MUI serta sudah terdaftar di BPOM dengan NO POM TR : 1533852910.

Untuk melakukan pengobatan penyakit TBC anda hanya cukup mengkonsumsinya dengan Aturan Pakai : 2 kapsul 2 kali sehari.

Informasi Lebih Lengkap =>  Obat Tuberkulosis Herbal

Agar pengobatan lebih maksimal dan lebih cepat, anda harus menghindari pantangan makanan yang sangat dilarang dikonsumsi oleh penderita penyakit TBC.

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Tuberkulosis


Berikut ini ada beberapa pantangan makanan yang dilarang dikonsumsi oleh penderita penyakit Tuberkulosis, diantaranya yaitu:
 
  • Hindari Makanan yang Berminyak

Menghindari makanan yang berminyak seperti ayam goreng, ikan goreng dan kentang goreng merupakan pantangan makanan penderita penyakit TBC paling utama.

Makanan berminyak seperti gorengan ini sangat tinggi kandungan lemak jenuhnya yang bisa memperburuk gejala yang menyertai TBC serta membuat peradangan semakin parah dan bisa menimbulkan komplikasi tertentu.

  • Hindari Minuman yang Berkafein

Penderita penyakit Tuberkulosis perlu menghindari minuman yang mengandung kafein tinggi seperti kopi dan teh yang pekat. Apabila adna ingin teh anda bisa menggantinya dengan teh hijau.

Menurut University of Maryland Medical Canter, Minuman teh hijau tidak mengandunga kafein, malahan teh hijau mengandung sifat antioksidan tinggi yang sangat baik untuk pengobatan penyakit Tuberkulosis (TBC).

  • Hindari Minuman Beralkohol

Semua jenis minuman yang mengandung alkohol sebaiknya anda hindari, apalagi jika adna yang sedang menjalani pengobatan. Hal ini karena alkohol bisa membuat fungsi hati menjadi lebih bekerja dengan keras , padahal hati sudah tertekan dan harus bekerja lebih keras akibat mengkonsumsi obat-obatan TBC resep dokter.

  • Makanan Yang mengandung Karbohidrat Olahan

Pantangan makanan penderita peyakit Tuberkulosis yang berikutnya yaitu makanan yang mengandung karbohidrat olahan. Karbohidrat olahan seperti tepung dan gula menyediakan kalori tanpa nutrisi.

Kandungan makanan olahan sangat tidak baik bagi tubuh orang sehat apalagi untuk penderita penyakit Tuberkulosis. Kandungan gula, garam, lemak dan bahan pengawet lainnya Bisa merusak tubuh jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang cukup lama.

Nuget ayam, daging olahan, roti, kue, biskuit, produk sereal adalah jenis makanan yang mengandug karbohidrat olahan, maka dari itu anda harus menghindari makanan tersebut.

Untuk menggantikan makanan yang mengandung karbohidrat olahan kami menyarankan anda untuk menggantinya dengan makanan yang lebih sehat seperti singkong, ubi jalar, sukun, talas. Jagung dan kentang. 


Anjuran Makanan Penderita Penyakit Tuberkulosis 

Untuk anda yang mungkin bingung, makanan apa saja yang dianjurkan dikonsumsi oleh penderita penyakit TBC. Berikut ini ada beberapa makanan yang dianjurkan, diantaranya yaitu :

  • Buah dan Sayuran
  • Susu (konsumsi susu setiap 3 kali sehari)
  • Makanan yang kaya akan protein (kacang-kacangan dan biji-bijian)
  • Pisang
  • Buah kelapa Hijau
Itulah informasi mengenai Pantangan Makanan Penderita Penyakit Tuberkulosis yang bisa kami sampaikan untuk anda. semoga dengan adanya informasi ini penyakit TBC yang sedang anda alami bisa cepat teratasi dengan baik dan lekas sembuh secara total. 

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Tuberkulosis


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar